Minggu, 09 Oktober 2011

Amazon Kindle Fire Menggoyang Pasar Tablet

Amazon meluncurkan tablet Kindle Fire seharga hanya US$199 kemarin (28/9). Tablet bersistem-operasi Android ini akan menggoyang pasar tablet karena harganya yang lebih rendah dari kompetitornya. 

Anda dapat mengindennya sekarang juga dan mulai tersedia pada 15 November 2011 mendatang.
 
Dengan Kindle Fire, pengguna akan dipermudah untuk berbelanja dan mengakses berbagai konten yang disediakan oleh Amazon, seperti 100.000 film dan TV show, 17 juta lagu, aplikasi, jutaan buku dan majalah.
 
Bila Kindle yang sebelumnya hanya sebagai e-book reader untuk mengakses e-book, sekarang peranti baru ini dapat mengakses jenis konten lainnya.

Kindle Fire tak beda dengan tablet Android lainnya, yaitu berprosesor Texas Instruments OMAP (Open Multimedia Application Processor) dual-core 1GHz, penyimpanan 8GB, dan dengan konektivitas Wi-Fi. Layar LCD-nya yang berukuran 7 inci ber-backlit dengan resolusi 1024x600 dan bobotnya 14,6 ounce.
 
Di dalamnya sudah terpasang aplikasi untuk mengakses toko Amazon, termasuk application store Android, MP3, video dan layanan cloud. Penggunanya juga akan mendapatkan cloud storage untuk backup data.

Hanya saja dibandingkan dengan tablet lainnya, Kindle Fire tidak dilengkapi dengan kamera dan mikropon. Tetapi dengan harganya yang murah diperkirakan akan menjadi ancaman tablet Android. "Ini merupakan produk premium, tetapi dengan harga non-premium," kata Jeff Bezos, CEO Amazon, saat peluncuran.

Pada saat yang sama, Bezon juga meluncurkan e-reader Kindle Touch yang harganya US$99. E-reader ini juga akan tersedia dengan versi 3G seharga US$149. Keduanya juga akan tersedia pada 21 November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar